Bareng Andika Kangen Band, Muhammad Junaidi Sambangi Warga di Desa-desa Lampung Selatan

Bareng Andika Kangen Band, Muhammad Junaidi Sambangi Warga di Desa-desa Lampung Selatan

Nuansalampung.com–Bareng Andika Kangen Band, Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Junaidi menyambangi warga di desa-desa Kabupaten Lampung Selatan.

Kehadiran Andika sontak membuat heboh para warga. Beberapa lagu yang sempat melambungkan namanya dibawakan oleh artis ibukota asal Lampung itu: Terbang Bersamamu, Pujaan Hati, dan Cinta Sampai Mati.

Kegiatan bertajuk kunjungan dapil atau reses itu bertempat di Kampung Dwidarma, Desa Negara Batin dan Desa Muara Putih, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Selasa (05/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, para warga juga antusias menyampaikan aspirasinya. Mulai dari persoalan penyelesaian jalan tembus di Dusun Dwidarma, kelangkaan pupuk, serta meminta agar siswa berprestasi di daerah itu bisa mendapatkan prioritas bantuan beasiswa dari pemerintah.

M Junaidi yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan itu menyatakan siap menyalurkan aspirasi warga Lampung Selatan, khususnya di Kecamatan Natar.

“Saya akan perjuangkan semua aspirasi bapak-ibu ini. Untuk pembuatan jalan tembus agar bersabar karena anggaran pemerintah terbatas. Sedangkan untuk kelangkaan pupuk ini adalah problem nasional, sebab ini banyak mafianya. Tapi akan saya coba kordinasikan dengan dinas terkait. Sementara untuk beasiswa siswa berprestasi ini akan saya kordinasikan juga dengan dinas pendidikan,” kata Bung Adi.

Marzuki tokoh masyarakat setempat mengatakan rasa bangganya karena mendapat kehormatan dikunjungi Anggota DPRD Lampung dan artis ibukota Andika Kangen Band.

“Kami sebagai warga bangga, semoga bisa membimbing warga kami untuk lebih baik lagi, serta bisa membawa aspirasi kami untuk diperjuangkan di Dewan provinsi,” ujarnya.

Terpisah, kunjungan dapil di desa Muara Putih, Natar, Bung Adi dan Andika Kangen Band disambut dengan arak-arakan dan tarian Pencak Silat berbalut adat Lampung.

Alumni Fakultas Hukum Unila itu diarak bersama Andika hingga ke lokasi acara dengan tetabuhan musik Lampung.

Khusus di Muara Putih yang mayoritas warganya adalah suku Lampung asli, Bung Adi mengajak penyanyi klasik Lampung Hairudin Cikdin yang merupakan putra maestro musik klasik Lampung Cikdin Syahri. Hairudin sempat menyanyikan lagu ciptaan ayahandanya berjudul Nyeberang Moloh Kopok.(rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Related post

DPRD Lampung Panggil Poltekkes, Klarifikasi soal Hilangnya Nama Siswi Lolos Ujian

DPRD Lampung Panggil Poltekkes, Klarifikasi soal Hilangnya Nama Siswi…

https://youtu.be/XoJb0eQQDkM?si=hVQNXAYb3QKyF40r Nuansalampung.com–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Provinsi Lampung memanggil pihak Kampus Poli Teknik Kesehatan atau Poltekkes Tanjungkarang. Pemanggilan dalam rangka…
Ketua DPRD Hadiri Penilaian Tahap 2 Penghargaan Pembangunan Daerah

Ketua DPRD Hadiri Penilaian Tahap 2 Penghargaan Pembangunan Daerah

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay, memperlihatkan komitmen kuatnya terhadap pembangunan daerah dengan menghadiri acara penilaian tahap 2 Penghargaan Pembangunan Daerah…
Komisi I Siap Dampingi P3K 2020/2021 ke Menpan-RB

Komisi I Siap Dampingi P3K 2020/2021 ke Menpan-RB

Kami Komisi I DPRD Lampung akan dampingi teman-teman guru P3K angkatan 2020/2021, yang sudah mendapatkan penempatan tapi tidak sesuai tempat Honor…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.