Hipo Lampung Terbentuk, Gen Perubahan Menuju Indonesia Emas Dimulai Dari SMA

Hipo Lampung Terbentuk, Gen Perubahan Menuju Indonesia Emas Dimulai Dari SMA

Nuansalampung.com–Himpunan Pengurus Osis atau Hipo Lampung terbentuk. Gen perubahan menuju Indonesia emas dimulai dari para siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Organisasi perkumpulan Osis se-Lampung yang dibina oleh Rahmat Mirzani Djausal itu diresmikan pada Kamis siang (13/6/2024).

Acara bertajuk Pembekalan dan pelantikan Gen 1 Hipo Lampung tersebut bertempat di Balai Guru Penggerak, provinsi setempat.

Founder Hipo Lampung M Rayhan Athalla menuturkan, selama beberapa bulan pihaknya berjibaku dalam membentuk organisasi yang bakal menjadi motor kreatifitas para siswa.

Menurutnya, di beberapa wilayah lain organisasi Hipo telah terbentuk. Namun Lampung baru yang perdana.

“Banyak tantangan dan pengorbanan kami untuk mendirikan Hipo ini. Kami ingin Lampung lebih baik lagi. Kami ingin Hipo ini melahirkan banyak pemimpin pemimpin baru kedepannya,” kata Rayhan.

Ketua Hipo Lampung Kalya Rahma Bonvilia menyatakan, untuk program kerja pertama, pihaknya memfokuskan pada pembenahan organisasi internal.

“Kami untuk awal membenahi dari dalam dulu. Kita efektifkan di dalam baru kita melangkah menuju eksternal. Ketika melangkah menuju eksternal, harapannya kebermanfaatan nya dirasakan oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Sementara, Sekretaris Komisi V DPRD Lampung Mikdar Ilyas menyampaikan pesan dari Ketua Dewan Pembina Hipo Lampung Rahmat Mirzani Djausal, yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Gagasan mendirikan Hipo ini saya yakin bermanfaat bagi anak-anak kita, siswa-siswi di Provinsi Lampung. Ini cikal bakal menyatukan sekolah yang satu dengan sekolah yang lainnya,” kata Mikdar, mewakili Rahmat Mirzani Djausal.

Dia pun memaparkan bahwa saat ini Indonesia sedang menuju masa keemasan di 2045. Dengan berdirinya Hipo ini, diharapkan ada pengisi ruang kepemimpinan di masa mendatang.

“Apalagi dewan pembinanya tidak kaleng-kaleng, Bapak Rahmat Mirzani Djausal, yang kiprahnya tidak diragukan lagi. Saya yakin beliau akan memberi masukan-masukan yang bermanfaat bagi pengurus Osis di Provinsi Lampung ini,” paparnya.

Sementara, Ari Sungkowo selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Lampung menyampaikan pesan dari Kepala Dinas Eka Afriana, yang berhalangan hadir. Pesan tersebut berisi ucapan selamat pada pengurus yang baru dilantik.

“Jabatan adalah amanah. Tugas kita menjaga amanah itu. Anak-anak yang berbahagia, pembelajaran kepemimpinan bisa dipelajari dari organisasi, sehingga kelak kalian terbentuk menjadi calon pemimpin masa depan,” ucapnya.

Dia pun berpesan agar sasionalitas diri harus dipacu dengan akhlak mulia dan nilai agama. “Tanamkan terus motivasi belajar yang tinggi. Pesan kami jaga nama baik diri, keluarga dan sekolah,” sambungnya.(nuansa1)

Editor: Agung Chandra Widi

Related post

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.