Bacaleg Demokrat Dilarang Berpolitik Haram, Ini Sanksinya Jika Ketahuan

Bacaleg Demokrat Dilarang Berpolitik Haram, Ini Sanksinya Jika Ketahuan

Nuansalampung.com–Bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Demokrat dilarang keras untuk perpolitikan haram dalam Pemilu 2024. Jika ketahuan, sanksinya sangat berat: pencoretan nama dari daftar pencalonan.

Begitulah penegasan yang disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Edi Irawan Arief, saat memberikan pengarahan pada acara pembekalan bacaleg bertajuk Ramah Tamah Politik Jelang Pemilu 2024, di Negeri Baru Resort Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu 17 Juni 2023.

“Saya tegaskan kepada seluruh kader dan bacaleg agar tidak bermain dan melakukan politik haram. Jika terdeteksi dan ketahuan saya akan coret pencalonannya, ” tegas Edi Irawan.

Dijelaskan Edi bermain politik haram yang dimaksudnya adalah melakukan kerjasama pemenangan atau tandem bukan dengan caleg dari partai sendiri, justru dari partai lain.

“Misalnya, untuk calon kabupaten dia bilang pilih saya, sedangkan kalau untuk provinsi atau DPRD terserah kalian mau pilih siapa, atau bahkan dari partai lain. Nah yang begini haram namanya. Apalagi buat alat peraga, tandemnya justru dari partai lain, ini jelas tidak benar. Kalau ketahuan, pasti cepat lambat ketahuan saya akan coret dan batalkan pencalonannya, ” ancamnya.

Edi juga meminta seluruh caleg harus saling bekerjasama, solid dan tidak ribut-ribut. Sebab untuk bisa menang Partai Demokrat harus bersatu, dan bekerja keras bersama. Jika itu konsisten dilakukan, dirinya optimis bisa mengembalikan kejayaan Demokrat dan kembali duduk sebagai pimpinan dewan.

“Jaga terus soliditas, kekompakan, jangan lagi ribut-ribut, apalagi mempersoalkan nomor urut. Sekarang kan sudah jelas mekanismenya proporsional terbuka. Jadi siapa yang banyak berbuat dan berjuang dialah yang akan menang, ” himbaunya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan, M. Junaidi mengatakan kegiatan ramah tamah politik ini adalah rangkaian roadshow Ketua DPD dan jajaran berkeliling ke seluruh Kabupaten/Kota se provinsi Lampung untuk memastikan kemenangan Partai Demokrat pada pileg 2024 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan konsolidasi kita bersifat internal. Jadi yang kita undang hanyalah pengurus PAC, DPC, DPD, DPP dan semua bacaleg dari dapil Lampung Selatan, ” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, pimpinan DPD memberikan arahan dan sharing pengalaman dalam melakukan strategi dan taktik pemenangan pileg.

“Diharapkan kegiatan ini nanti dapat memotivasi para bacaleg untuk lebih semangat lagi bekerja untuk pemenangan dirinya dan pemenangan partai pada pileg mendatang, ” imbuhnya.

Turut hadir pada kegiatan, Sekretaris DPD Ir. Midi Iswanto, Bendahara DPD Yozi Rizal, SH, Deputi Bappilu DPP Imer Darius, Bacaleg DPRRI Ike Edwin, anggota Fraksi DPR RI Zulkifli Anwar, seluruh jajaran pengurus DPC dan PAC se Lampung Selatan, dan seluruh Bacaleg DPRD Lampung Selatan. (rls)

Editor: Agung Chandra Widi

Related post

Kurbankan 10 Sapi, Berikut Makna Kurban bagi PDIP

Kurbankan 10 Sapi, Berikut Makna Kurban bagi PDIP

Nuansalampung.com–DPD PDIP Lampung mengurbankan 10 ekor sapi. Bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, kurban menjadi momen dalam memperkuat ukhuwwah wathaniyah atau…
Demokrat Tunggu Rekomendasi DPP, Budiman: Kebanggan Jika Mengusung Kader ke Eksekutif

Demokrat Tunggu Rekomendasi DPP, Budiman: Kebanggan Jika Mengusung Kader…

Nuansalampung.com–Partai Demokrat Kota Bandarlampung telah menyerahkan lima berkas bakal calon walikota ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP), dan satu nama sebagai wakil.…
Pilkada Lamsel, Nanang Dapat Surat Tugas Demokrat

Pilkada Lamsel, Nanang Dapat Surat Tugas Demokrat

Bandarlampung–Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung, Edy Irawan Arief menyerahkan surat tugas konsolidasi dari DPP Partai Demokrat kepada Petahana Bupati Lampung…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.