Pas Maulid, Gerindra – Demokrat Seangkonan: Satukan Visi-misi Menangkan Prabowo Subianto

Pas Maulid, Gerindra – Demokrat Seangkonan: Satukan Visi-misi Menangkan Prabowo Subianto

Ketua Demokrat Edy Irawan menyuapi dodol wajik pada Ketua Gerindra Rahmat Mirzani Djausal //dok

Nuansalampung.com–Partai Gerindra dan Demokrat Provinsi Lampung seangkonan. Kedua partai besar itu mengikat janji persaudaraan, satu visi-misi: memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024.

Acara tersebut digelar bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Nabi Muhammad Saw (Maulid Nabi) di Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Lampung, Kamis malam (28/9/2023).

Kegiatan dihadiri para pengurus inti tingkat provinsi dan kabupaten/kota kedua partai. Turut terlihat pula mantan Ketua DPP Gerindra yang kini maju sebagai calon DPD RI Dapil Lampung Benny Uzer, serta para calon legislatif lainnya.

Dalam momen keakraban tersebut, Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief menyuapi Ketua Gerindra Lampung Rahmat Mirza Djausal ‘dodol wajik’, sebagai pertanda lahirnya ikatan persaudaraan diantara kedua partai.

“Allah takdirkan pas hari ini (momen Maulid Nabi) kita bersilaturahmi, kita merajut persaudaraan, mudah-mudahan ini pertanda yang baik bagi kemenangan kami di Pilpres 2024,” kata Rahmat Mirzani Djausal, Ketua Gerindra Lampung saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Rahmat Mirzani Djausal (kedua dari kiri) bersama Edy Irawan dan Midi Ismanto (paling kanan) serta Calon DPD RI Benny Uzer (paling kiri)

Sebelumnya, Rahmat Mirzani Djausal juga mengatakan, pihaknya tidak bisa berjuang sendiri menghantarkan Prabowo Subianto ke kursi RI 1.

“Gerindra ini didirikan sebagai alat Pak Prabowo membela rakyat. Alatnya Pak Prabowo untuk mewujudkan Indonesia lebih baik kedepan. Tapi kami sadar bahwa tidak cukup berjuang sendiri untuk menghantarkan Prabowo sebagai presiden,” kata Rahmat Mirzani Djausal.

Untuk itulah mereka menyatukan diri dalam ikatan persaudaraan, atau seangkonan, dengan Partai Demokrat.

“Untuk mengembalikan cita cita republik ini menjadi negara yang adil dan makmur tidak ada cara lain kecuali Gerindra harus merajut persaudaraan dengan partai lain seperti halnya dengan Demokrat yang merupakan partai besar,” sambung Mirza.

Sementara Ketua Demokrat Provinsi Lampung Edy Irawan Arief menyatakan bahwa ikatan persaudaraan diantara mereka akan melahirkan penggabungan budaya organisasi.

Dia pun mengajak seluruh kader Demokrat untuk menjadi orang yang berkomitmen: sekali Prabowo tetap Prabowo.

Meski kemenangan Prabowo nomor satu, namun Edy juga tetap menekankan akhlakul karimah dalam proses tersebut.

“Prabowo harus menang di Lampung. Karena kalaupun Pak Prabowo menang 4e sampai di Lampung kalah, mau dit4aruh dimana muka kita ini? T5Maka ini tugas utama kita, memenangkan Prabowo,” tegasnya.(nuansa1)

Editor: Agung Chandra Widi

Related post

Koalisi PDIP-Gerindra di Pilbup Pesawaran, Nanda-Antonius Sebut Hampir 100 Persen

Koalisi PDIP-Gerindra di Pilbup Pesawaran, Nanda-Antonius Sebut Hampir 100…

Nuansalampung.com–Koalisi dua partai besar di Pemilihan Bupati Pesawaran, Provinsi Lampung tinggal selangkah lagi. Bakal calon Bupati Pesawaran Nanda Indira Dendi pun…
Kurbankan 10 Sapi, Berikut Makna Kurban bagi PDIP

Kurbankan 10 Sapi, Berikut Makna Kurban bagi PDIP

Nuansalampung.com–DPD PDIP Lampung mengurbankan 10 ekor sapi. Bagi partai besutan Megawati Soekarnoputri itu, kurban menjadi momen dalam memperkuat ukhuwwah wathaniyah atau…
Demokrat Kumpulkan Bacalon Kada se-Lampung

Demokrat Kumpulkan Bacalon Kada se-Lampung

Nuansalampung.com–Partai Demokrat akan mengumpulkan seluruh bakal calon kepala daerah (bacalon kada) se-Provinsi Lampung yang telah mengikuti penjaringan di partai berlambang mersi.…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.